H.Maskota Hjs.SE Pimpin Rapat Persiapan MTQ Ke dua Desa Blimbing

Tangerang, postsurabaya.com

Rapat persiapan MTQ tingkat desa belimbing Kecamatan Kosambi di aula Kantor desa belimbing beberapa hari lalu rapat yang terkait persiapan pelaksanaan MTQ dan Festival Seni Nasyid Tahun 2023 tingkat Desa Belingbing, sabtu (26/08).

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dihadiri oleh kepala dusun, ketua IMTAQ Desa Belingbing, ketua TP. PKK Desa belingbing, ketua BPD, ketua LPM beserta perangkatnya, guru mengaji dan tokoh agama dari tiap-tiap dusun.

Acara dimulai dengan doa, dilanjutkan dengan sambutan dari kepala desa, yang diawali dengan mengecek kehadiran peserta rapat. Dalam sambutannya, Bapak H MASKOTA SE HJS.

Selaku Kepala Desa Belingbing, mengucapkan terima kasih kepada peserta yang memenuhi undangan rapat dan kepala desa memesan terhadap semua lapisan masyarakat di haruskan pake seragam PUTIH.

“Mudah-mudahan acara ini terlaksana dengan sebaik-baiknya sehingga hasil musyawarah yang kita sepakati juga mendapatkan hasil yang sebaik-baiknya,” ucapnya mengakhiri sambutan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua BPD. Beliau menyampaikan harapannya agar kegiatan ini menjadi perhatian bagi perangkat desa.

Untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya membaca Al-Qur’an karena pemerinta sendiri juga memperhatikan hal tersebut dengan cara membuat kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini.

Menyusul sambutan dari Ketua BPD, dalam sambutannya, mendeklarasikan kesiapannya untuk mendukung kegiatan MTQ dan Festival Nasyid Tahun 2023 tingkat Desa ini.

“Kami dari BPD siap untuk mendukung acara ini. Kami juga memohon kepada bapak Ketua IMTAQ untuk memberitahukan tugas yang perlu kami kerjakan pada pelaksanaan acara ini,” katanya Maskota.

Musyawarah kemudian dimulai dengan dipandu oleh Ketua IMTAQ yang menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan yang akan dilaksanakan.

Menurut Maskota, di antaranya adalah jadwal kegiatan yang akan diselenggarakan pada 27 agustus, 2023 mendatang di porkap ke jaroan (4 ) Desa belingbing. Sesuai kesepakatan, setiap dusun.

Ia menyebutkan, adapun cabang dan golongan yang akan dilombakan adalah cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) golongan tartil putra putri, anak-anak putra putri, remaja putra putri, dan dewasa putra putri.

Cabang Musabaqah Khatil Qur’an (MKQ) golongan naskah putra putri dan hiasan putra putri. Cabang Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) golongan 1 juz putra putri dan 5 juz putra putri.

Tahun ini MTQ yang di ikuti sekitar 475 peserta dari tingkat SD,SMP dan SLTA,perserta meningkat dari tahun lalu.

Kata dia, hal ini harus di acungkan jempol bagi kepala desa yang juga ketua APDESI kabupaten Tangerang, karena keberhasilannya mengedukasi anak anak usia sekolah melalui MTQ.

Agar generasi yang ada di desa belimbing ini memiliki pondasi yang kokoh ketika di jamanyanya.

Dan H.Maskota juga telah membuktikan kepada juara MTQ yang lalu juga di berikan beasiswa sampai saat ini.

Kepedulian H.Maskota ini harus tetap di dukung agar edukasi ini tetap berlanjut,karena perubahan jaman akan selalu berubah.

heirul red

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.