Nurkholis Caleg Golkar DPRD Tangsel Dapil V Kecamatan Pondok aren Siap Dorong UMKM Dan Industri Digital Milenial Muda

Tangerang Selatan, postsurabaya.com

Nurkholis Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dari partai Golkar siap maju pada pemilu serentak 2024 tahun depan, dengan slogan majukan UMKM dan Industri Digital kreatif Kaum Milenial muda.

Nurkholis atau sapaan akrabnya (Kholin) yang berlatar belakang seorang jurnalis dan lahir dari kehidupan sederhana dari ibu yang hanya pedagang sayur ( almarhum) dan bapak sebagai tukang bangunan yang saat ini tinggal bersamanya.

Selalu mensuport dan harus tetap semangat dalam mengikuti bakal calon Dewan perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan Dapil V Kecamatan Pondok aren dari partai Golkar untuk tetap semangat.

Walaupun secara finansial tidak mencukupi, ucapnya saat di wawancara di tempat tinggalnya jln permai Raya no 18 Gg H Sidik kelurahan Jurang mangu barat Kecamatan Pondok aren Tangerang Selatan, Sabtu (17/8)

Maraknya wirausaha usaha UMKM industri ekonomi kreatif beberapa tahun ini adalah salah satu dampak dari pada masa pandemi Covid 19.

Ekonomi kreatif merupakan Ekonomi era baru di beberapa tahun belakangan ini, yang mengintensifkasi informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi utama dalam kegiatan ekonominya.

“Saya maju sebagai calon dewan DPRD kota Tangerang Selatan Dapil V Kecamatan Pondok aren sebenernya tidak minat, pertama karena faktor finansial.

Kedua Karena bukan tokoh besar masyarakat, tapi karena ini amanah InsAllah apa yang menjadi keluhan masyarakat baik itu infrastruktur, kesehatan dan pendidikan akan kita perjuangkan,” ucapnya.

Nurkholis sosok yang sederhana ini juga fokus pada UMKM dan Ekonomi Kreatif, “Dan yang menjadi perhatian khusus saya adalah pembinaan dan bimbingan UMKM dan Ekonomi Kreatif

Kaum Milenial muda khususnya di wilayah kecamatan pondok aren dari 11 kelurahan di dapil V wilayah saya ” katanya

“Memang sudah banyak program pemerintah terkait Pembinaan UMKM dan industri DIGITAL ekonomi kreatif.

Tapi menurut saya yang memang ada langsung di masyarakat yang mana saya juga sebagai jurnalis saya melihat banyak yang belum tersentuh.

Jadi ini yang akan menjadi fokus saya untuk mengajak dan membimbing dan memberikan arahan baik itu perijinan dan mendapatkan pemodalan dari kredit Usaha rakyat (KUR ) dan merangkul masyarakat.

“Untuk sama – sama membentuk badan koperasi, dengan harapan dapat menyerap lapangan kerja dan pendapatan masyarakat,” bebernya.

“Dan yang terakhir visin misi saya adalah dengan memfaatkan tandon – tandon di wilayah kecamatan pondok.

Untuk di jadikan pusat Destinasi wisata kuliner dan kelas – kelas pelatihan dengan mentor berpengalaman untuk kaum Milenial muda, baik itu konten kreator, cara usaha secara mandiri, kopi Shop, industri digital, Blogger, Youtuber dan lainnya.

Hal ini saya rasa sangat bermanfaat sekali bagi muda – muda dan peluang usaha UMKM , dan jika saya terpilih ini akan saya realisasikan.

Saya akan mengajak investor swasta dan pemerintah daerah dalam hal ini pemerintah Tangerang Selatan untuk berkaloborsi, dengan mengacu pada Perpres 38 Tahun 2015.

“Ada 19 poin sektor Infrastruktur yang dapat di kerjasamakan dengan pemerintah Pusat dan daerah, salah satu contohnya di Danau Cipondoh kabupaten Tangerang, Eco Park Taman Tebet Jakarta Selatan dan tempat lainnya,” tutupnya.

hairul / postsurabaya

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.