Naik pesawat menuju ke kapung halam terjadi kenaikan tiket, kanaikan kelonjakan penumpang di bandara sukarno-hatta.

Tangerang, postsurabaya.com

Para penumpang penerbangan dalan negeri terjadi kelonjatan tinggi pada hari biasanya.

Penumpang berangkat Soetta menuju ke daerah naik dratis, bahkan harga tiketpun naik juga.

Naik pesawat menuju ke kapung halam terjadi kenaikan tiket, kanaikan kelonjakan penumpang di bandara sukarno-hatta (soetta), rabu (28/06)

Alasan penumpang berliburan sehubungan libur panjang, libur sekolah, libur Kerja dan ASN/PNS dari hari Selasa, Rabu (28/06) PT Angkasa Pura II (Persero)

“Kami sengaja pulang ke sumatra barat menuju bandara padang, ia sekeluarga juga berlibur kebetulan anak libur dan kerja masih libur pajang”, kata Jamsudin Hardinin penumpang pesawat.

kata Jamsudin, karena PNS dari hari hari rabu tadi sudah libur, kemungkinan sampai bandara padang 1,5 jam juga sudah sampai.

Untuk kenaikan tiket memang naik, dari hari biasanya.

Kebrangkatan terjadi desak-desakan pada hari H1 dan menyebutkan jumlah pergerakan penumpang melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Menurut M Holik Muardi di Tangerang, Kebrangkatan penumpang dari Tangerang, Banten, mencapai 150.740 orang pada Rabu ini atau H-1 Idul Adha 1444 H.

“Total jumlah penumpang pada 28 Juni 2023 atau H-1 Idul Adha 150.740 orang, terdiri atas 81.579 penumpang keberangkatan dan 69.161 penumpang kedatangan,” kata Senior Manager of Branch Comunication and Legal Bandara Soekarno Hatta M Holik Muardi di Tangerang, Banten, Rabu.

Sedangkan, untuk pergerakan pesawat terdapat 977 penerbangan yang terdiri atas 487 keberangkatan dan 490 kedatangan. “Sementara untuk Terminal Kargo ada 18 penerbangan,” ucapnya.

Ia menyebutkan di Terminal 1 dari data yang diterima terdapat 172 penerbangan dan jumlah penumpang mencapai 26.628 orang.

Kemudian, Terminal 2 terdapat 375 penerbangan dengan total penumpang 55.776 orang.

“Sedangkan, di Terminal 3, total penerbangan ada 412 pergerakan pesawat. Sementara jumlah penumpang mencapai 68.336 orang, baik domestik maupun internasional,” tuturnya.

netty / henry / postsurabaya.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.