Reni mengatakan Idul Adha memberi pelajaran yang sangat berharga dan nilai penting bagi setiap insan dengan lebih memaknai, hari raya idul Adha.

Surabaya, postsurabaya.com

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti mengatakan bahwa hari raya idul adha 1444 H dan tahun 2023 H, ini sebagai meningkatkan iman kita terhadap sang pencipta, supaya kita saling berbagi pada masyarakat dan Kurban membagi untuk orang tak punya, kamis (29/06).

Pimpinan DPRD Kota Surabaya menyatakan Hari Raya Idul Adha tahun ini merupakan spirit teladan inspiratif , untuk tahun 2023 kedepannya yang lebih baik lagi.

Tak salahnya kita punya lalu, mereka tak punya harus berbagi, sama merasakan hasil yang punya pada warga yang tidak mampu.

“Secara moral, secara tidak langsung kita memberikan sebagian harta kita kepada warga. Memang yang kita punya, belum tentu ia merasakan”, katanya

Di Idul Adhalah kita bisa berkorban untuk saudara-saudara yang kita tidak mampu.

Maka, apasalahnya kita berkorban dan lalu memberikan daging orang yang tidak mampu.

Ia berharap pada partainya dan warga yang belum mendapatkan apa yang ia korbankan agar menjadi pelajaran hidup.

Pimpinan DPRD Kota Surabaya menyatakan Hari Raya Idul Adha tahun ini merupakan spirit teladan inspiratif keluarga Nabi Ibrahim untuk menumbuhkan generasi SDM berkualitas di Kota Pahlawan, Jatim.

“Idul Adha menjadi momen penuh makna bagi umat Muslim dalam rangka merayakan Hari Raya Kurban sebagai salah satu peringatan penting dalam perintah agama Islam,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti usai Shalat Idul Adha di Masjid Al Mabruk Keputih, Surabaya, Kamis, dikutip antara.com.

Reni mengatakan Idul Adha memberi pelajaran yang sangat berharga dan nilai penting bagi setiap insan dengan lebih memaknai kembali kisah Nabi Ibrahim.

“Hikmah yang terkandung dalam kisah keluarga Nabi Ibrahim dan putranya, Nabi Ismail adalah kesalehan dan keteladanan melalui keimanan yang kuat, kesabaran yang tinggi, serta ketaatan yang tulus kepada Allah,” ucapnya.

“Kami sebagai orang yang sehari-hari serba kekurangan, di tahun ini akan merasakan korbannya uang yang mampu”, tuturnya Arminah (45).

Pada tahun ini pula ia merasakan korban orang yang mampu memberikan rezekinya, sehingga kedepan bertambah pula rezekinya.

deno / har / deni / postsurabaya

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.