Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada minggu (18/6) sekitar pukul 07.25 WIB pada radius 2 KM dari lokasi kejadian.

Bogor – postsurabaya.com

Tim SAR gabungan menemukan korban yang tenggelam di Kali Ciliwung, Komplek Hankam, Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada minggu (18/6) sekitar pukul 07.25 WIB pada radius 2 KM dari lokasi kejadian.

Jasad korban ditemukan dalam kondisi tersangkut di bebatuan karena kondisi kali ciliwung yang dangkal, tim SAR gabungan yang menyusuri kali menggunakan perahu karet langsung melakukan proses evakuasi.

“Pencarian secara maksimal dilakukan oleh tim SAR gabungan hingga akhirnya korban kita temukan pagi ini dan langsung kami evakuasi.” tegas Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Beliau juga mengatakan bahwa korban selanjutnya dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya pencarian terhadap korban tenggelam dilanjutkan pada minggu (18/6) pagi tadi dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua).

Tim pertama melakukan pencarian dengan menyusuri aliran sungai ciliwung menggunakan perahu karet hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian.

Tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang bantaran kali ciliwung hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian pada hari ini diantaranya terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Cibinong, Koramil Cibinong, BPBD Kab.Bogor.

Damkar Kab.Bogor, Damkar Kota Depok, Tagana Kota Depok, Kelurahan Pondok Rajeg, WMI, Sahabat Ciliwung Depok, KJD Depok, APPI, PMI Kab.Bogor, Tagana Kab.Bogor.

SINTAS Depok, Relawan Pasundan, SAR MTA, Relawan Ambulance Cibinong (RACI), RMB Bogor, JKU Polmas, RPKL, dan REPOTIN Bogor.

Diketahui korban yang bernama Muhammad Abied Suryo Wibowo (9) tenggelam pada sabtu (17/6) sekitar pukul 17.30 WIB.

Setelah melompat ke dalam Kali Ciliwung untuk mandi bersama tiga rekannya dan diketahui korban tidak bisa berenang.

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA / postsurabaya

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.