Warga RT001/011 pun berhamburan keluar rumah memadamkan kobaran api yang merembet cepat pada ilalang rumput-rumput.

Bekasi, postsurabaya.com

Musin panas dan kemarau lahan ruput menjadi kering, bahkan rawan kebakaran.

Pihak Warga juga jangan sembarangan membakar sampah dan buang api rokok, karena rumput di sekitar perumahan banyak yang sudah kering, minggu (15/10).

Pasca Kebakaran Lahan Kosong, Warga RT001/011, Perumahan Villa Kencana Cikarang Melakukan kerja Bakti

Pasca terjadinya kebakaran lahan kosong sekitar 10 Hektar pada 3 hari yang lalu, tepatnya di belakang balai warga RT001/01, yang mana berdekatan dengan pemukiman warga, pada Siang hari pukul 14.00Wib Kamis (12/10/23).

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran lahan kosong yang berada disekitaran pemukiman Warga Blok G, H dan Blok L. Warga RT001/011 pun berhamburan keluar rumah memadamkan kobaran api yang merembet cepat pada ilalang rumput-rumput sekitaran lahan kosong yang terbakar.

Berselang nya waktu pada pukul 16.00Wib, datang 2 unit mobil (Damkar) Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, dari Pilar menuju Perumahan Villa Kencana Cikarang RT001/011 ke lokasi terjadinya kebakaran lahan kosong tersebut.

Choirul Anwar salah seorang RT001, menyampaikan ini programnya dibersihkan kira-kira 5 meter dari pintu dan tembok rumah warga, supaya aman semua, diantaranya aman dari hewan seperti ular dan hewan lain sebagainya.

“Alhamdulillah, para warga RT001/011, menyiapkan peralatan Arit, Golok, Cangkul, Mesin babat pemotong rumput dan lainya guna membersihkan pohon-pohon serta rumput-rumput liar yang tumbuh disekitaran rumah warga blok G dan Blok H,” katanya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, Kerja bakti warga RT001/011 di Perumahan Villa Kencana Cikarang setelah kebakaran lahan kosong adalah tindakan yang sangat positif dan membantu menjaga keamanan lingkungan.

“Semoga upaya bersihkan dan jaga lingkungan ini dapat mengurangi risiko kebakaran di masa depan,” imbuhnya.

Turut serta hadir ketua RW011 Asim, dan beberapa warga perwakilan dari pengurus blok J dan Blok I, antusias membantu kerja bakti di lingkungan RT001/011, perumahan Villa Kencana Cikarang.

Jurnalis : Haris Pranatha

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.