HUT DESA CURUG SANGERENG YANG KE 39 TAHUN DI MERIAHKAN SENI BUDAYA DAN UMKM.

TANGERANGA II postsurabaya.com

Beda satu Hari jadi kabupaten Tangerang dengan hari jadi desa Curug Sangereng,kalau hut Kabupaten yang ke 391 tahun dan Desa Curug Sangereng yang ke 39 tahun, minggu (15/10).

Hari jadi desa Curug Sangereng di laksanakan di lapangan Desa Curug Sangereng di kawasan Paramount land (14.10.2023).

Acara yang di hadiri oleh Ayani Sutisna Asda 1 yang mewakili Pj.Bupati yang berhalangan Hadir,karena tugas yang bersamaan, H.Yayat Rohiman Kepala Dinas DPMPD Kabupaten Tangerang.

Dadang Sudrajat Camat Kelapa Dua yang di dampingi sekcam Kelapa dua, ketua ibu pengerak PKK desa Curug Sangereng,Ketua BPD dan Para Anggota,Karang Taruna, Danramil, kapolsek Kelapa dua, Ketua MUI, KUA, RT, RW dan aparatur pemerintah desa serta masyakat desa Curug Sangerang.

Ketua panitia Hari Ulang Tahun Desa Curug Sangereng Yani dalam sambutan menyampaikan laporannya.

“Dalam rangka acara HUT Desa Curug Sangereng yang ke-39 tahun saya selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia perangkat desa lembaga desa seluruh masyarakat dan para donatur yang telah membantu”, katanya.

Kami sehingga terlaksananya kegiatan hari ulang tahun Desa Curug Sangereng yang ke-39 tahun Adapun rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dari kemarin yaitu hari Jumat tanggal 13 Oktober tahun 2023.

Sampai dengan saat ini kegiatan yang telah kami laksanakan yaitu donor darah dan tasyakuran acara untuk hari ini yaitu acara Festival Kuliner UMKM semoga murah santunan yatim dan acara pentas seni dan budaya.

Sekaligus pengenalan logo dan batik dan insya Allah malam hari nanti akan dilanjutkan dengan acara hiburan dan saya atas nama Panitia mohon maaf apabila acara 39 tahun ini.

“Banyak kekurangan dalam segi tempat dan penyambutan saya mohon maaf di bukakan pintu yang seluas-luasnya agar nanti menjadi bahan evoluasi kami di acara kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun depan”, lapornya.

Acara yang cukup meriah ini untuk menghibur masyarakat desa Curug Sangereng Kecamatan Kelapa dua, Kabupaten Tangerang dan sekitarnya, Kepala desa Curug Sangereng dalam sambutanya menyampaikan.

“Pada hari ini adalah hari besar untuk Desa Curug Sangereng,bahwasanya Hari adalah hari yang tepat untuk mengenang awal berdirinya Desa Curug Sangereng di mana peran serta Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat.

Tokoh Agama serta Jajaranya,juga Masyarakat tetap bersyukur,terus berjuang dan tetap berinovasi agar keberasilan kita capai untuk Desa Curug Sangereng”,Jelanya.

Dan tidak itu saja yang di sampaikan Kepala Desa Curug Sangereng Nedi juga menambahkan,Bahwa membangun bukan hanya kata – kata saja.

Tetapi merupakan komitmen untuk terus berkreatif demi kemajuan Desa Curug Sangereng dan dalam kesempatan ini juga mengucapkan kepada Kecamatan Kelapa dua yang mempunyai peranan penting.

Dalam kesempatan itu juga Nedi menyampaikan ke semua para tamu undangan,” Dalam kesempatan ini saya ingin memperkenalkan website,logo baru dan batik Desa Curug Sangereng”,terangnya.

Ibu kepala desa dalam kesempatan ini juga memperkenalkan produk produk UMKM Desa Curug Sangereng, yang menjadi makan kas desa tersebut.

“Alhamdulillah Desa Curug Sangereng UMKM nya sudah bisa membuat praduk cemilan dan minuman yang berkerjasama dengan UMN yaitu kripik singkong dan minuman kesehatan.

Alhamdulillah juga produk UMKM sudah di bawa oleh pengusaha dari malasia mudah mudahan bisa berkerja sama”,Jelasnya.

Sistim penjualan cemilan dan minuman ini di sampaikan ke Pj Bupati atau yang mewakili bahwa penjualan hanya melalui medsos saja dan peminat cukup banyak

Pj Bupati yang di wakili oleh Asda 1 bidang pemerintahan dan Kesra,Ayani Sutisna dala Sambutanya megatakan.

“Kalau kita melihat tadi acara-acara yang telah di tampilkan oleh Desa Curug Sangereng ini patutlah kita Bangakan patug berbahagia ternyata potensi yang ada di desa Curug Sangereng.

Ini luar biasa terutama saya membetikan Apresiasi tadi kepada penca silat itu saya terima kasih untuk pencak silat saya bangga dan kebetulan

Saya juga sebagai IPSI Kabupaten Tangerang,saya berpesan kepada kepala desa untuk terus membina atlet pencak silat yang ada di desa Curug Sangereng”,Pesannya.

Dan juga Ayani tisna juga sangat mengapresiasi kepada ibu kepala desa juga membina UMKM ini udah maju dan UMKM nya,sudah bisa meracik minuman kesehatan ber merk “SESAL”.

Saya sudah rasakan minuman yang men Sesal kan kalau tidak minum ini,saya sudah rasakan tadi”, Promonya.

hairul red / posbdg

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.