Untuk pengamanan pada pemilihan kepala desa (pilkades). Aparat terdiri dari anggota Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Tangerang – postsurabaya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang, Agus Suryana, menurunkan sebanyak 1.344 personel, sabtu (23/09).

Untuk pengamanan pada pemilihan kepala desa (pilkades). Aparat terdiri dari anggota Satpol PP Kabupaten Tangerang, Trantib Kecamatan, dan Satlinmas. Mereka akan berjaga di 74 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dia berharap, seluruh personel dapat menjalankan tugas dengan baik untuk menciptakan kondisi pilkades yang tertib, aman, dan nyaman.

Total pelaksanaan pilkades ada 18 desa, yakni sebanyak 16 pilkades langsung dan 2 pemilihan untuk pergantian antarwaktu.

“Seusai melaksanakan apel ini dapat dikatakan seluruh personel Satpol PP dalam keadaan siap mengamankan di 18 lokasi pilkades.

Nantinya personel kami juga akan bergabung dengan personel dari POLRI, TNI dan lain sebagainya,” ucapnya usai menghadiri Apel Pergeseran Pasukan yang di gelar di Lapangan Aria Yudha Negara, Jumat (22/09/2023).

Dia juga meminta personelnya untuk lebih humanis dan bersikap netral pada pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak yang akan berlangsung pada 24 September 2023.

“Sesuai arahan pak Pj Bupati (Tangerang), seluruh personel khususnya personel Satpol PP dan Satlinmas diharapkan dapat selalu mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat,” ucapnya.

Ia menyampaikan, selama pelaksanaan pilkades, potensi gangguan keamanan masih bisa terjadi. Untuk itu diperlukan adanya antisipasi pengamanan demi terciptanya situasi yang aman damai dan kondusif.

(Diskominfo Kabupaten Tangerang/IQ/nA / hairul red)
Nomor : PR/504 -DISKOMINFO/IX/2023

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.