Polres Metro Bekasi bersama PDAM Tirta Bhagasasi meresmikan proyek penampungan air bersih yang akan memberikan akses kepada Warga.

Bekasi, postsurabaya.com

Sekian tahun warga Gerbang  Bekasi berjuang untuk mendapatkan air besi.

Kini, mudah-mudahan warga Gerbang mendapatkan air bersih dari PDAM Tirta Bhagasasi.

Polres Metro Bekasi Bersama PDAM Tirta Bhagasasi Realisasikan Keluhan Warga Muara Gembong, Terkait Kurangnya Air Bersih Untuk Konsumsi, sabtu (23/09)

Polres Metro Bekasi bersama PDAM Tirta Bhagasasi meresmikan proyek penampungan air bersih yang akan memberikan akses kepada Warga Muara Gembong, yang saat ini wilayahnya telah dilanda kekeringan di musim kemarau ini.

Acara peresmian ini berlangsung di Desa, Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi-Jawa Barat.

Dengan di hadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, pejabat pemerintah, dan pejabat utama Polres Metro Bekasi pada Jum’at (22/09/2023).

Penampungan air bersih ini adalah hasil kerja sama antara Polres Metro Bekasi dan PDAM Tirta Bhagasasi sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas hidup warga Muara Gembong.

Warga Desa ini sebelumnya sering mengalami kesulitan dalam mendapatkan pasokan air bersih pada musim kemarau pada saat ini.

“Hari ini saya berterima kasih kepada PDAM Tirta Bhagasasi atas kerja samanya sehingga proyek Penampungan Air Bersih ini dapat terealisasi untuk warga Muara Gembong yang terdampak kekeringan pada musim kemarau ini,” ucapnya.

Kepala Polres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi dalam sambutanya menyatakan kepeduliannya terhadap Masyarakat yang terdampak kekeringan pada musim kemarau khusunya warga Muara Gembong.

“Ini sebagai kepedulian kami sebagai sesama manusia saling tolong-menolong, apabila ada yang membutuhkan dan kita mampu untuk membantu, maka wajiblah kita untuk membantu,” Ucap Twedi

Ia juga mengapresiasi kerja sama yang baik antara pihak kepolisian dan PDAM dalam merealisasikan proyek ini.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Bhagasasi, Usep Rahman Salim mengungkapkan kebahagiaannya bahwa proyek ini telah berhasil di selesaikan.

“Kami berharap penampungan air bersih ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Muara Gembong.

Air bersih adalah hak dasar setiap warga, dan kami berusaha untuk memastikan bahwa hak ini dapat diakses untuk semua orang,”Ucap Usep.

Dengan di resmikan nya penampungan air bersih ini diharapakan warga Muara Gembong akan mendapatkan akses yang lebih baik dan terjamin terhadap air bersih, yang akan meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan”, tutup.

Reporter : Haris Pranatha

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.