Untuk disalurkan kepada masjid dan majelis taklim di seluruh Kota Bekasi. Penggalangan donasi ini akan berlangsung.

Bekasi, postsurabaya.

Bulan Bhakti, Karang Taruna Kota Bekasi bersama Ulurtangan Galang 1000 Wakaf Al-Qur’an untuk Masjid dan Majelis Taklim Se Kota Bekasi, kamis (28/09)

Karang Taruna Kota Bekasi bekerja sama dengan Ulurtangan mengumumkan kampanye donasi wakaf Al-Qur’an dengan tujuan mengumpulkan 1000 Al-Qur’an.

Untuk disalurkan kepada masjid dan majelis taklim di seluruh Kota Bekasi. Penggalangan donasi ini akan berlangsung hingga tanggal 15 Oktober 2023.

Dalam rangka melaksanakan kampanye ini, acara kegiatan Bhakti Karang Taruna akan diadakan pada tanggal 21 Oktober 2023.

Acara ini juga akan menjadi momen penyaluran wakaf 1000 Al-Qur’an kepada pihak-pihak yang membutuhkannya, seperti masjid dan majelis taklim di Kota Bekasi.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Karang Taruna Kota Bekasi, Darkam Suryadi, dalam rapat yang diadakan di sekretariat Yayasan Indonesia Uluran Tangan, Kota Bekasi.

Darkam Suryadi menyampaikan bahwa tujuan dari kampanye donasi wakaf Al-Qur’an ini adalah untuk memastikan setiap masjid dan majelis taklim di Kota Bekasi dilengkapi dengan Al-Qur’an yang cukup dan berkualitas.

“Kami ingin masyarakat Muslim di Kota Bekasi memiliki akses yang lebih baik untuk mempelajari dan memahami Al-Qur’an.

Dengan menyediakan 1000 salinan Al-Qur’an, kami berharap dapat memberikan sumbangan yang berguna bagi perkembangan spiritual mereka,” ujar Darkam Suryadi.

Selain itu, penggalangan donasi ini juga merupakan bagian dari upaya Karang Taruna dan Ulurtangan dalam mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan keagamaan.

Karang Taruna Kota Bekasi sangat mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Bekasi untuk bersama-sama mewujudkan tujuan tersebut.

“Kami mengundang semua pihak, baik perusahaan, lembaga keagamaan, maupun individu, untuk memberikan kontribusi dalam bentuk donasi untuk kampanye donasi wakaf Al-Qur’an ini.

Setiap sumbangan yang diberikan akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan umat Muslim di Kota Bekasi,” tambah Darkam Suryadi.

Acara kegiatan Bhakti Karang Taruna pada tanggal 21 Oktober 2023 akan menjadi momen penting dalam kampanye ini.

Selain sebagai ajang penyaluran wakaf 1000 Al-Qur’an, acara ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat, seperti seminar keagamaan, lomba membaca Al-Qur’an, dan bazar amal.

Ketua Yayasan Indonesia Uluran Tangan, Yophie Sofyan Ramdani, mengungkapkan dukungan penuh dari Ulurtangan terhadap kampanye donasi wakaf Al-Qur’an ini.

Menurutnya, Al-Qur’an memiliki peran penting dalam membentuk pribadi yang kuat dan berakhlak mulia.

“Melalui program wakaf Al-Qur’an ini, kita dapat memastikan bahwa Al-Qur’an menjadi sumber inspirasi dan pedoman bagi umat Muslim di Kota Bekasi.

Semoga kampanye ini sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat,” kata Yophie.

Dalam kesempatan ini, Karang Taruna Kota Bekasi dan Ulurtangan mengajak seluruh masyarakat Bekasi untuk turut berperan serta dalam kampanye donasi wakaf Al-Qur’an.

“Baik itu dengan menyumbangkan Al-Qur’an baru, memberikan dana donasi, atau berpartisipasi dalam acara Bhakti Karang Taruna”, katanya.

Koresponden : Haris Pranatha

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.