Rombongan institusi penyelenggara pemilu di Kabupaten Tangerang tersebut dipimpin langsung Muhamad Umar yang menjabat sebagai ketua KPU

Tangerang, postsurabaya.com

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang mengunjungi sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang di Jalan Perintis Kemerdekaan II, Cikokol, Kota Tangerang, Kamis, 2 Agustus 2023.

Rombongan institusi penyelenggara pemilu di Kabupaten Tangerang tersebut dipimpin langsung Muhamad Umar yang menjabat sebagai ketua KPU Kabupaten Tangerang periode 2023-2028.

Didampingi Komisioner Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi Endi Rohendi Biaro dan Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Badri Tamam serta dari perwakilan dari kesekretariatan KPU Kabupaten Tangerang.

Kunjungan tersebut disambut Ketua PWI Kabupaten Tangerang yang didampingi jajaran pengurusnya.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhamad Umar mengatakan, sinergi antara institusinya dengan PWI Kabupaten Tangerang sangat penting, terlebih saat perhelatan Pemilu 2024.

“PWI Kabupaten Tangerang ini salah satu mitra strategis kami dalam upaya menyukseskan Pemilu 2024. Kami berharap sinergi ini terus ditingkatkan,” ujarnya.

Menurut Umar, peran wartawan sangat penting dalam menyosialisasikan perhelatan pemilu serta mengedukasi masyarakat agar partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 lebih meningkat.

“Kami menargetkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 ini sebesar 85 persen. Tentunya kami butuh dukungan dari berbagai pihak, terutama dari teman-teman wartawan,” katanya.

Sementara Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Badri Tamam berharap, dengan bantuan aktif pemberitaan dari wartawan, pemilu di Kabupaten Tangerang lebih semarak dengan keterlibatan berbagai pihak.

“Kami berharap Pemilu 2024 ini lebih membumi dengan partisipasi aktif dari masyarakat. Melalui pemberitaan dari teman-teman wartawan, kami berharap masyarakat teredukasi, jangan sampai golput dan apatis terhadap pemilu,” katanya.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sri Mulyo menyambut baik kunjungan Komisioner KPU Kabupaten Tangerang tersebut.

“Pemilu 2024 ini momen yang sangat penting. Oleh karena itu, kami pasti mendukung KPU Kabupaten Tangerang, terutama dalam publikasi serta edukasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Mulyo juga mengamini bahwa Pemilu 2024 di Kabupaten Tangerang harus lebih semarak sehingga publikasi dan sosialisasi harus lebih dimassifkan.

“Tentunya kami juga berharap KPU Kabupaten Tangerang lebih aktif lagi memberikan informasi kepada teman-teman wartawan, baik terkait kegiatan, tahapan dan regulasi pemilu agar kami bisa bantu publikasinya,” pungkasnya.

( trisno red )

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.