PAWAI KIRAB BUDAYA KOTA TANGERANG DALAM FESTIVAL BUDAYA.

KOTA TANGERANG II postsurabaya.com

Kirab budaya yang di selengarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, di laksanakan di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.(11.11.2023).

Kirab budaya yang di ikuti berbagai jenis seni budaya yang ada di Kota Tangerang,seperti Barongsai,Pencak Silat,Reog Ponorogo,dan seni budaya lainya.

dalam rangkaian festival budaya 2023, iringan kereta kencana yang membawa Wali Kota Tangerang, Wakil Wali Kota, Forkopimda mengawali kemeriahan sajian kirab budaya 2023.

Dalam sambutannya Wali Kota Tangerang, mengatakan, perayaan Festival Budaya Kota Tangerang, menjadi suatu bentuk keharmonisan antara pemerintah, masyarakat (pegiat seni dan budaya) dan dunia pendidikan.

“Kota ini tak hanya mempertahankan nilai-nilai budaya, namun juga memperkaya ciri khasnya,” katanya

Seperti melalui kirab budaya ini,tambah Arief, kirab budaya ini untuk terus menghidupkan kekayaan budaya, sekaligus sentuhan keindahan yang dapat dinikmati.

“Dengan gotong royong, antara semua pihak untuk terus merawat dan menjaga nilai-nilai budaya, diharapkan budaya akan senantiasa dapat tetap lestari dan dinikmati oleh berbagai generasi saat ini dan akan datang,” tambahnya Arief.

Arief, juga menyampaikan kepada peserta dan masyarakat kota Tangerang, dengan merawat nilai seni dan budaya, menjadikan kota ini semakin maju dan berbudaya dan membanggakan semua yang terlibat.

“Dari Kota Tangerang untuk Indonesia, kita terus berkomitmen menjaga dan melestarikan kekayaan budaya, hingga ke akar-akarnya,” ucap Arief.

Arief juga menyampaikan, Kota Tangerang memiliki berbagai aneka seni dan budaya yang unik dan perlu kita jaga bersama.

“Kita ada Laksa Tangerang ini menjadi makanan khas Kota Tangerang yang hari ini masuk sebagai warisan budaya tak benda, juga Pehcun, Tehyan,” sambung Arief.

Arief, berharap, generasi mendatang dapat mewarisi nilai-nilai budaya yang ada di Kota Tangerang.

“Saya menitipkan keragaman budaya di Kota Tangerang kepada kalian para generasi penerus bangsa yang diharapkan semakin memahami dan mencintai seni budaya.

Dengan pemahaman yang kuat, insya Allah Kota Tangerang bisa mengiringi perjalanan Indonesia dengan keemasan budayanya”,mengakhirinya.

Hairul red

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.