Tanah saya di serobot PT Paramound memakai peta dari bpn. Peta ricikan sama peta yang di perlihatkan hakim sama letak lokasi tanah 141.

Tangerang, postsurabaya.com

Peta ricikan tanah milik saksi pemilik tanah membungkam bukti peta JPU dari BPN Kabupaten Tangerang, kamis (21/09).

Peta ricikan tanah sama dengan peta bapeda, peta dari bpn sama dengan peta milik PT Paramound. Dari 4 peta tanah 141 jelas peta ricikan dan peta bapeda.

Tanah saya di serobot PT Paramound memakai peta dari bpn. Peta ricikan sama peta yang di perlihatkan hakim sama letak lokasi tanah 141.

Sidang lanjutan kasus calo tanah di dakwa oleh JPU Mayang Tari SH memberikan keterangan palsu dalam persidangan makin memojokkan jaksa penuntut umum.

Bukti JPU peta BPN sama dengan peta yang di bawa terdakwa H encu yang di berikan oleh Sukarno orang paramound terpatahkan oleh peta ricikan dan peta Bapeda Kabupaten Tangerang.

Peta ricikan di sebut sebut oleh pelapor Jepry SH legal paramound yang di minta oleh pengacar terdakwa lewat majelis hakim tidak pernah sampai meja hijau persidangan.

Saksi pelapor justru memberikan Poto kopy peta dari bapeda Kabupaten Tangerang dan di cocokan denga peta barang bukti JPU Mayang Tari dari BPN dalam persidangan lalu.

Sidang hari ini kamis 21 September 2023wmwriksa saksi fakta pemilik tanah Komang Ari Susana selama 4 jam.

Pertanyaan bertubi tubi dari majelis hakim dan jaksa penuntut umum membuat sidang makin tegang.

Setelah majelis hakim T.O.C.H Simanjuntak SH Menanyakan bukti apa untuk melakukan gugatan ke PT paramound saksi mengeluarkan bukti bukti bukti termasuk peta Ricikan yang di sebut sebut selama persidangan.

Saksi Komang Ari Susan anak dari Gede untung, lahir 1 mei 1957. istri dari alm Jery suami meninggal 2010.

Bisnis jual beli tanah alamat jalan Raya Klapa dua legog. Kenal terdakwa H encu sebagai makelar tanah atau biasa disebut calo tanah. Dibenarkan oleh terdakwa H Encu.

JPU Mayang Tari SH Kasi pidsus Lanang SH saksi dan kaaubsi pratut Fatah SH. Saksi Komang Ani Susana mengenal H Encu dari Desa Kadu waktu menawarkan tanah.

Awalnya dari almarhum suami yang mengenal kan H Encu, Keluarga terdakwa banyak yang memiliki tanah dan masih keturunan camat jadi sering menjual tanah ke suami saya ujar Komang.

Waktu sidang gugatan perdata terdakwa menjadi saksi saya ujar Komang Ani susana.

Sayamenggugat PT Paramound dan H Encu saya jadikan saksi Kaerna dia tau lokasi tanh saya yang di serobot PT Paramound. H encu saya suruh bayar PBB. Mendengar jawaban saksi JPU makin terpojok.

Majelis hakim memperingati JPU untuk bertanya. Jangan mengresimikasi (memojokan) saksi. Pertanyaan saya ambil alih ujar majelis T.O.C.H Simanjuntak

Ada gugatan saya di pengadilan negeri Tangerang tahun 2021. Tergugat paramound, turut tergugat BPN Kabupaten Tangerang ujar saksi lancar menjawab pertanyaan majelis hakim.

Perkara no 713, menyangkut tanah di bidang no 141 PBB NOP Nomer objek pajak 141 no bidang tanah ada di buku di ricik Desa samping. Tanah yang saya beli.

Milik Jana bin kepeng bersebelahan dengan saluran air berdampingan tanah Ming coeng
Batas tanah saya dengan tanahimh coeng berbatasan saluran air.

Tanah Ming coeng juga saya beli, Jadi bersebelahan tanah dari Ming coeng msih ada sampai sekarang sedangkan tanah yang saya beli dari Jana bin kepeng sudah menjadi bundaran oleh perumahan paramound.

Tanah bidang 141 letaknya dekat bundara Cluster Alikante Desa Medang Kecamatan Legog sekarang Kecamatan Pagedangan setelah pemekaran kecamatan.

Luas tanah 1079meter, Kasus sidang perdata putusan majelia hakim menyatakan tergugat PT paramound melakukan perlawanan hukum. Tergugat harus mengganti rugi 21M membayar material 2m putusan pengadilan Negeri memenangkan penggugat Komang.

Kalah gugatan perdata tingkat Pengadilan Negeri Tangerang PT Paramound melakuka.

“Perlawanan banding. Putusan pengadilan tinggi Banten menguatkan putusan pengadilan negeri Tangerang. PT Paramound melakukan perlawanan Kasasi.

“Putusan Hakim Mahkamah Agung (MA) menguatkan putusan pn maupun PT. Tetapi tanah saya harganya di diskon hakim mahkamah Agung tinggal separuh harganya”, ujar saksi Komang Ani Susana.

Bukti gugatan 141. AJB, keterangan Tidak sengketa, girik,belum pernah di sertipikatkan kutipan C Desa atau leter C atas nama Jana bin Kepeng.

Buku rincik Desa blok 10. Dalam gugatan perdata menghadirkan saksi H Encu.

Tahun 2021 bulan Juni yang mengetahui tanah saya di serobot oleh PT Paramound H Encu. Ada 13 bidang tanah saya di blok 10 digusur Semua oleh PT paramound ujar saksi pemilik tanah.

H Encu sangat tahu lokasi tanah no 141, Yang membeli tanah tersebut suami saya Jery alm semua tanah yang di beli suami saya atas nama saya ujar Komang

Saya tidak dengar waktu suami menceritakan ke H Encu jawab saksi atas pertanyaan majelis hakim.

Majelis hakim berkali kali memperingati saksi supaya memberikan keterangan yang jelas, jangan memberi keterangan yang kabur.

Ibu kasih keterangan supaya masuk akal. Apa saya harus menyembah di kali iibu, supaya memberi keteranga yang saya tanya dan di jawab.

Jawabanya banyak yang mulia jawab saksi Komang Ani Susana.

Alasan saksi H Encu tahu di lokasi tanah 141 yang menggarap Jamsari, alasan saksi pernah membeli tanah Ming coeng letaknya bersebelahan dengan bidang 141.

Hanya terhalang saluran air. Beli tanah 141 dari calo tanah RT Hamsir dan Mai. Jual beli langsung ke Jana Bin Kepeng jual beli saya Poto buat bukti. beli tanah tahun 1990.

AJB tahun 1991, 141 waktu beli tanah Jana bin kepeng calonya Hamsir dan Mai bukan H Encu. Saya belum kenal terdakwa waktu itu tahun 1991.

Dalam perkara no 713 H Encu menanya ke Karno kalau tanhnya Bu Komang di gusur.
H Encu di beri peta oleh Karno ketika di cocokan dengan peta ricik yang di dapat dari Desa ternyata beda. Waktu membeli tanah 141 saksi belum kenal H Encu.

Suami meninggal 2010 di rumah sakit Siloam, Tanah bidang 141 atas nama saksi Komang Ani Susana. Ketika membeli tanah dalam pembayaran H encu tidak ada Karena belum kenal ujar saksi Komang.

Peta yang di tunjukan terdakwa H Encu dari PT Paramound. Dalam peta tersebut bidang tanah 141 pindah sekitar 400 meter dari lokasi semula.

Peta dari paramound saya bawa ke BPN ternyata ada orang oknum BPN yang merubah peta. Ketika sidang perdata ada sidang lapangan ada saksi ada H Encu, ke 2 dan 3 Hakim dan panitra.

Lokasi tanah yang di sidang lokasi tanah Jana bin H Kepeng dekat bundara.

Asli tanah saya di dekat bundaran ujar saksi Komang dalam memberikan keterangan saksi Fakta. Tanah saya tiba tiba pindah tempat.

Seolah olah tanah saya yang ada di atas menurut Paramound ujar saksi Komang pemilik tanah yang menyeret H encu

Menjadi terdakwa dalam kasus saksi palsu atau memberikan. kesaksi palsu dalam gugatan perdata.

JPU Lanang kasi pidsus Kejaksaan Negeri Kota Tangerang tahu anak Jana bin kepeng bernama Ansori waktu jadi saksi perlawanan gugatan PT Nadia nusantata.

Beda bidang luasnya Sama 1079. AJB no 593 luas tanah 1079 berdasarkan girik 141 ada di buku Desa.juga 82 semua di kutip dari buku ricik Desa.

JPU Mayang Tari mempermasalahi PBB yang berbeda walaupun luas tanah Sama. Kalau Bu jaksa menanyakan beda pembayaran PBB ke perpajakan.

Saya taunya pajak dari Pemda saya bayar ujar saksi Komang.

PBB 59 di no 141. Bukan masalahi PBB tetapi no girik no 169 luas 1079. Tanah di akta 593 yang di ceritakan di serobot dekat bundaran.

Akta 82 beda bidang jawab Komang atas pertanyaan JPU Lanang SH. Lagi lagi Pertanyaan di ambil alih majelis hakim.

Saksi Komang kenal sama Asmadi masih hidup pak hakim tetapi sakit buta, Amsir masih hidup informasinya juga sakit setruk.

Amsir dan mei Calo yang menjual tanah Jana bin kepeng ke Jery suami saksi Komang tetapi tidak di jadikan saksi gugatan perdata.

Mai sudah meninggal waktu mengajukan gugatan perdata. H encu di jadikan saksi kasus perdata Karna tahu dan sering di ajak suami ke lokasi tanah saya yang di Medang.

JPU Lanang SH kasi pidsus, JPU Fatah, dri 13 bidang tanah belum ada yang di sertipikat.
Saya beli kan di jual lagi pak jaksa Karena usahanya jual beli tanah.

Yang saya pegang surat dari girik saya tingkatkan menjadi AJB. Pembelinya nanti yang akan sertipikatkan sendiri ujar Komang memutus pertanyaan jaksa penuntut umum.

Yang menggarap tanah yang saya beli dari Jana bin kepeng, Jumsari karyawan yang saya gaji. Jamsari bekerja di toko kalau sore garap tanah di tanami sama Jamsari, Jamsari saya gaji tiap bulan sampai meninggal.

Ketika tanah di beli langsung di serahkan tanah ke Jumsari, Komang tidak kenal anak anak Jana bin kepeng Karna saya membeli dari Jana bin kepeng. Jadi tidak ada sangkutannya dengan anak anak Jana.

Dua bidang tanah dengan luas yang sama bidang 141 dan bidang 82. Saksi hanya mengakui dua bidang berbeda dan penjual berbeda luas sama 1079 PBB berbeda.

Peta rinci yang di sebut sebut pelapor saksi Jefry legal paramound memperlihatkan peta rinci di hadapan majelis hakim T.O.C.H Simanjuntak SH

Peta ricikan sekarang di bawa pemilik tanah Saksi Komang,” peta ricikan diperlihatkan dalam persidangan di hadapan majelis hakim jaksa penuntut umum, pengacara terdakwa dan terdakwa H Encu.

peta rinci Desa saya dapat peta dari Lurah Romli Desa Medang berupa Poto kopy,peta ini saya bawa ke bapeda dan saya minta di cocokan Sama orang bapeda.

“Sedangkan peta yang di bawa H Encu juga Poto kopy di dapat dari PT Paramound, Yang membuat peta dari paramound saksi Kng tidak tahu.

Dari peta rinci no 141 dan 82. Tulisan di peta sudah tulisan tangan ujar majelis hakim. yang menulis orang bapeda bernama Edy. No 141 di atas 82. Di tulis tangan hanya menebalkan huruf yang kurang jelas pak hakim ujar saksi.

Peta yang di buat paramound dari Karno yang di bawa H encu. Tanah bidang 141 pindah ke tempat lain. Dari ke dua peta semua Poto kopy menurut saksi peta yang di keluarkan oleh Desa. Sama peta dari bapeda ada kesamaan dan jelas.

JPU Mayang Tari SH memperlihatkan peta dari bapeda. No 141 sama dengan peta rinci sedangkan no 82 juga ada. Peta blok Kelurahan Medang.

Saya baru lihat peta ini ujar saksi. 82 di atas 141 di bawah. Walaupun baru pertama kali melihat peta ini saksi lancar menjawab pertanyaan Majelis hakim.

Ketika di bandingkan peta rinci milik saksi peta tidak ada bedanya dengan peta JPU dari bapeda yang di bawa oleh Jefry saksi pelapor.

Terlihat dari 2 peta rinci dan peta bapeda JPU mulai terpojokan oleh kesaksian Komang Ani Susana.

Majelis hakim minta peta yang di keluarkan dari BPN oleh jaksa penuntut umum sebagai bukti, majelis hakim memperlihatkan peta yang di jadikan barang bukti JPU dari bpn.

Saksi tidak pernah melihat peta ini. Peta ini mirip seperti peta yang di keluarkan oleh paramound. Ya g di bwa oleh H encu di kasih oleh Karno Jawab saksi dari pertanyaan JPU kasi pidsus Lanang SH.

JPU fatah masih menanyakan masalah peta rinci.

Menurut kuasa hukum terdakwa pertanyaan jaksa fatah sudah terlalu jauh dari materai dakwaan memberikan keterangan palsu.

Lagi lagi masih dalam keterkaitan peta majelis hakim di buat sibuk dengan bukti peta yang pernah di bawah oleh saksi pelapor Jepry legal paramound.

Kuasa hukum terdakwa H Encu, saksi pernah di panggil polisi, dalam BAP polisi tanya jawab keterkaitan H encu memberikan. Keterangan palsu dalam kasus 713 perdata.

Pisik objek tanah yang di terangkan terdakwa H encu dalam sidang perdata di benarkan saksi. Keterangan Dalam persidangan perdata sesuai fisik di lapangan benar ujar saksi Komang Ari Susana.

Selain bidang 141 ada bidang 139 juga beli dari Jana bin kepeng Tanah yang di beli dari coeng sampai saat ini masih kebun pisang.

Seharusnya tanah Jana bin kepeng yang seharusnya berendeng malah hilang.

Kali saluranair juga masih ada sampai saat ini. H encu sering jalan sama alm Jery suami saksi Komang Ari Susana.

Girik 140 sesuai di buku ricik Desa. Di balik nama atas nama saksi Komang. Jadi membayar PBB sudah nama saksi bukan nama Jana bin kepeng lagi.

Ketika gelar perkara di kanwil kuasa hukum terdakwa menanyakan dokumen supaya bpn membatalkan sertipikat yang di terbitkan atas nama PT Paramound.

PT paramound pernah mediasi denga Jery mengenai Malasah harga tanah.

Tetapi tidak ada kesepakatan Karna tidak cocok harga yang di tawarkan paramound waktu itu jawab Komang.

Majelis hakim menegaskan. Beriketerangan yang jelas jangan abu abu
Kalau benar terdakwa saya hukum kalau tidak bersalah terdakwa saya bebaskan ujar majelis hakim.

Andre orang PT paramound mengakui kalau tanah 141 belum di bebaskan. Surat yang di bacakan kuasa hukum terdakwa.

“Saya pernah menyerahkan surat itu ke polisi tetapi tidak di jadikan barang bukti oleh Jaksa. Kalau surat itu di jadikan bukti oleh penyidik perkara tidak akan naik.

Setelah tanah saya beli la gaung mengukur kordinat tanah letak luas lebar. Kordinat 141 Persis dan sama sesuai data peta bapeda dan oeta ricikan.

Pertimbangan hajelis hakim perdata dari sidang lokasi di cocokan ke peta ricikan. Kalau di cocokan ke peta dari BPN tidak ketemu.

Terdakwa H Encu tidak menjadi calon maupun membuat AJB di tanah Medang yang menjadi masalah.

Apa yang di kemukakan adalah pendapat saksi ibu Komang ujar majelis hakim
Ibu Beru keterangan fakta jangan abu abu.

Ini sudang terbuka untuk umum di tonton orang banyak. Saya tidak mau Sidang asal asalan..mana tau ada orang kementrian anak buah pak Mahfud MD hadir disini.

Malu betul saya jadi hakim menyandang sarjana hukum ujar majelis hakim T.O.C.H Simanjuntak SH.

Hari ini jadwal sidang JPU akan menghadirkan 1 saksi pemilik tanah Komang Ani Susana dan calo tanah yang masih hidup RT Hamsir.

Tetapi saksi Hamsir JPU tidak mampu menghadirkan dalam peraidangan Sebagai saksi

arfaiz / posbdg

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.