Rumah warga dan fasilitas umum juga ikut hancur dan diding atap pada berjatuhan Bantul-DIY tadi siang.

Yogyakarta – postsurabaya.com

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati meninjau langsung pelaksanaan seleksi Penerimaan Taruna Baru (PTB) Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (30/6).

Telah terjadi gempa bumi dengan parameter sementara sebagi berikut menyebutkan,

Kekuatan : 6.4 SR, tanggal : 30-Jun-2023, waktu gempa : 19:57:43 WIB, lintang : 8.63 LS. bujur : 110.08 BT, kedalaman : 25 Km

Lokasi, Java, Indonesia, keterangan, 86 km Barat daya BANTUL-DIY, 90 km Barat daya KULONPROGO-DIY, 92 km barat daya GUNUNGKIDUL-DIY, 98 km barat daya YOGYAKARTA-DIY
453 km tenggara Jakarta-Indonesia.

Dijawa terjadi gempa dashat rumah warga dan tempat pasilitas umum juga pada rusak berat. “Aduuu, le,le, le pada hancur rumahku”, kata sukonto (45) di RT 01/02 Bantul, DIY.

Sempat berita vidio 1: 03 menit beredar bahwa sampai jam ini, belum menimbulkan tanda-tanda tsunami, jakarta-indonesia.

Menurut Slamet Bantul RT 04/05, juga terjadi atap dan diding rumah warga pada hancur, dan bangku dan teras halam rumah pada retak.

Informasi tsunami, gempa ini tidak berpotensi TSUNAMI

“Dalam laporan sampai jam 00.00 nanti, kita lihat apakah ada perubahan atau tidak, tadi sore masih keadaan stabil”, katanya Kepala BMKG Dwikorita Karnawati.

Menurut Deni Hartatajaya (45) Warga di jakarta, sekitar jam 16.00 wib terjadi goyong dan guncang, tetapi tidak menimbulkan sanami.

“Bahkan warga sempat berhamburan warga dalam wisata di Ancol”. ucapnya.

(Trisno red/ postsurabaya)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.