Prediksi : Nilai PDB tersebut dan peringkat ke-16 PDB dunia. Prediksi lembaga riset internasional menunjukkan potensi Indonesia Naik Pesat ke posisi ekonomi dunia ke-4 atau ke-5 pada 2050 nanti.

Postsurabaya.com

Produk Domestik Bruto (PDB) di Indonesia Sofisticated lndonesia Khabarnya PDB mencapai 1,4 triliun dollar AS pada tahun 2023, Indonesia menjadi ekonomi terbesar di kawasan ASEAN Regional di Asia Tenggara.

Dengan nilai PDB tersebut dan peringkat ke-16 PDB dunia. Prediksi lembaga riset internasional menunjukkan potensi Indonesia Naik Pesat ke posisi ekonomi dunia ke-4 atau ke-5 pada 2050 nanti

GAKORPAN POST BANTEN Menilai ini Capaian sangat luar biasa Bangkitnya suatu terobosan Kekuatan Sang Macan Asia akan tetapi jangan langsung Jumawa Euforia, bangga serta bertepuk dada.

Pujian itu dapat membius, instrospeksikan diri, kencangkan ikat pinggang tingkatkan semangat membangun bangsa, tingkatkan ukhuwah lslamiyah bertawaqall demi soliditas dan solidaritas anak bangsa.

Jangan lengah.kita mudah meninabobokkan si kecil upik dan si bandel ucok & si butet dan si bocah n’tong anak kita banyak majemuk dan pluralisme kebhineka tunggalika dasar negara PANCASILA SEJATI.

Pemerintah membuat suatu terobosan pisau analisa ekonomi global, namun TSM Kongkritnya lupa terhadap fakta fakta lain yang menjadi tumpul.

Jangan lupa, angka populasi rakyat Indonesia adalah yang terbesar di regional Asia Tenggara, mencapai titik jumlah lebih dari 270 juta jiwa.

Artinya, Indonesia pangsa pasar memiliki potensi 40 persen dari seluruh penduduk Asia Tenggara. Sangat wajar PDB kita melonjak, ketika Indonesia menduduki posisi teratas di kawasan ASEAN ini. GAKORPAN POST BANTEN.

Akan mengkupas tuntas sisi buruknya Bagaimana dengan PDB perkapita kita yang lebih mencerminkan kondisi konglomerasi Pengusaha & kesejahteraan lndividualistik kaum The Jet sett Publik di kota kota Besar.

Sementara Rakyat Miskin di Pelosok pelosok desa terpencil dan terisolir di gunung dan lembah di pedalaman Papua.

Kalimantan Sumatra NTT Rakyat sangat menderita kekurangan pangan, menyedihkan memang !!! Terpuruk drastis Data data dari IMF menunjukkan bahwa Negeri Singapura menempati posisi teratas dengan PDB perkapita sebesar 87.880 dollar AS di tahun 2023.

Brunei Darussalam dengan 34.390 dollar AS ,Negeri Jiran Malaysia dengan 13.030 dollar AS,
Thailand dengan 7.230 dollar AS.

REPUBLIK INDONESIA Neraca global urutan terbawah Regional ASEAN & berada di posisi kelima dengan 5.110 dollar AS.

Fakta kongkrit lntegritas menunjukkan bahwa sebagian besar pekerja non formal adalah wira usaha di Indonesia adalah sektor informal dan kurang stabil pendapatan global secara ekonomi.
Menurut data BPS, 59 persen.

Pekerja adalah di sektor non-pertanian masuk kategori informal.dan itulah Rakyat Miskin tidak punya lahan Pertanian tanah garapan.

Fakta lain menunjukkan bahwa dari 135 juta penduduk yang bekerja, hanya 3 persen masuk kategori Wirausaha dan berusaha sektor informal yang dibantu pekerja tetap gaji bulanan segelintir saja.

Selebihnya adalah berusaha sendiri, namun miris masih bertahan hidup dibawah garis kemiskinan, Tidak memiliki pekerja tetap alias serabutan (22 persen).

Berusaha yang dibantu modal, pekerja tidak tetap atau pekerja tidak dibayar Social workers (15 persen) Karyawan/pegawai (38 persen) Pekerja bebas tidak terikat kontrak (9 persen) Pekerja keluarga yang tidak dibayar tidak digaji (13 persen).

“Mengapa PDB per kapita Indonesia masih tergolong rendah ??” ditengah SDA & SDM sumber daya alam yang melimpah ruah Batubara ,Minyak Bumi Nikel.

Emas dan seluruh AGENDA HILIRISASI ? PDB/kapita Indonesia menempati urutan kelima di ASEAN setelah Thailand. Praktisi Hukum Kupas Tuntas sharing of ldeas.

KAMARUDDIN SIMANJUNTAK SH.MH Mengatakan Apakah Soliditas sistem perekonomian Nasional masih terus dipertahankan dan taat UUD 45 !!!???????,

azas azas lama sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 33 UUD 1945 Walaupun KORUPTOR MERAJALELA telah ada macam macam Extra Ordinary Crime dan penyimpangan subtansi UU untuk kepentingan golongan hipokrit oligarki tertentu.

Contoh up date terkini kongkrit maraknya pemberitaan Dugaan Koruptor Harvey Moeis .RBS.dll BUMN PT Timah Tbk ,Money Laundry (TPPU)Mereka Nakal teganya merugikan Negara lebih dari 271 Trilliun ? kata Bang Kamaruddin Simanjuntak SH.MH.Pakai kacamata kuda.

SINDIKASI MONEY LOUNDRY INI sangat lronis Pencucian uang dan Sangat miris dilematis dengan Terobosan PROGRAM RAKYAT MISKIN di Tanah Air.

Memang Negara kita elitenya pandai bersilat lidah Aneka atraksi”Tata kelola absolute Tata Pemerintahan” Good wheal The Good Goverment The New of The Character Building.

Konsep adu debat dipertontonkan Station TV ke Publik ahli Filsafat RG debat dengan Ahli Hukum JIM, HP , Marak ketika Persidangan PHPU Sengketa Pilpres 2024 juga di MK.

Kita disuguhkan tontonan atraksi fatamorgana tanpa alat bukti yang kongkrit ke masyarakat ,ini atraksi sirkus Taman Safari Semua langkah dan semua pertanyaan di atas mbak di negeri Dongeng Sinderela saja lucu lucuan saja.

Padahal Rakyat LAPAR menjerit besok mau makan apa.??.Dongeng Bunda cerita Nusantara sosok Ibu Pertiwi yang bijak ketika si Upik hendak bobo didendangkannya lah alunan lagu nan merdu suara ibu menyayat hati nan syahdu gemericik hujan dan.ombak dilautan.

Namun ia sedih berpikir besok akan pahit getir anaknya akan mengemis kelaparan TSM sangat.

Dilematis unik memang si ibu pun pandai menutupi kebohongannya ketika merebus batu batu kerikil disaat anak anaknya menjerit kelaparan sangat pun sumringah hanya dengan senyum dibibir ibundaku dendangkan lagu.

Inang Na Burdju mendayu dayu sangat merdu kasat mata terpejam si Anak Bangsa pun tertidur lelap didalam dekapan kasih sayang, dekapan hangat Sang bunda ibu Pertiwi hingga merekapun terlelap , bahwa suatu saat semua esok.

PASTI CERAHNYA MATAHARI PAGI kan akan terjawab oleh Pemerintahan kita Mendatang yang legitimate ” SELAMAT BERKARYA UNTUK NEGERIMU yakni dalam seluruh Topik perbincangan Talk Shaw bersama Mister SERSAN (Serius tapi Santai) yang akurate.

Transparansi ,akuntabilitas ,menurut Pak Kamaruddin Simanjuntak SH.MH .Upaya kongkrit KPK,KEJAGUNG,TIPIKOR POLRI Untuk segera Cegah Tangkal Koruptor Ancaman Hukuman mati dan dimiskinkan secara TSM lngat mereka berbuat Extra ordinari crime ,White crime color.

Sindikat kera putih ,SADARLAH sebelum bertindak ,langkah kita harus segera insyafkan : (1).Mengakui perbuatan Korupsi (2) Tidak mengulangi perbuatannya lagi (3) Meminta maaf kepada Rakyat lndonesia.

Sementara data data di KPK margin error sangat luar biasa extra ordinary crime tingkat kebocoran kebocoran uang -uang inefisiensi berjenjang para Stake holder pemangku kebijakan Publik “RAWAN BERMAIN harus ditambal permanen dengan Lem power glue kuat.

Rasa lman taqwa ,Ahlaq Nur kharimah. Siraman Rohani anjuran TOBAT NASUHA & UKHUWAH ISLAMIYAH kokoh dan teguh, dimana mana harus senantiasa dikumandangkan Waspadalah kita semua sebelum bertindak ceroboh.

penulis : dr Bernard Gakorpan Post Banten Group

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.