Pak Jokowi Presiden RI, kami berharap pak Jokowi agar perintahkan Bupati Garut untuk memperbaiki kampung kami, jangan jalan tol saja pak jokowi bangun.

Garut, postsurabaya.com

Warga setempat mengeluh jalan yang setiap hari ia lalui tak kujung di perbaiki, dan mereka terus bayar pajak, kok tidak di perhatikan oleh Pemkab Garut, Jawa Barat, Senin (24/07).

Warga juga minta pada Presiden RI, agar jalan yang antara desa Girimukti-ke desa Sukalilah minta di perbaiki, ini sudah puluh tahun belum mendapatkan perbaiki.

“Pak Jokowi Presiden RI, kami berharap pak Jokowi agar perintahkan Bupati Garut untuk memperbaiki kampung kami, jangan jalan tol saja pak jokowi bangun”, kata Ny. Nur (45) Warga setempat.

Menurut Nur, kami benar wong deso, tetapi soal pembangunan dan jalan bagus kami juga ingin seperti kota Garut.

Keprihatinan & Kesedihan Puluhan Taun Jalan Desa Girimukti & Sukalilah Tidak Ada Perbaikan.

jalan penghubung antara desa dan perumka atau PJKA, Girimukti dan sukalilah, kecamatan cibatu, kampung lebak gede Rt 1 Rw 2 minggu tanggal 23/7/ 2023 jam 10:00 WIB, kabupaten Garut, ini rusak parah.

Bagian badan jalan banyak yang berlubang serta berdebu dan batu batuan atau bertanah.

Kondisi jalan rusak ini, sudah terjadi sejak puluhan tahun terakhir. Banyaknya kendaran roda dua, dan roda empat, yang melintas di jalan tersebut, apa lagi musim hujan, menjadi penyebab rusaknya jalan antar desa Girimukti dan Sukalilah atau PJKA.

Menurut warga total panjang jalan rusak mencapai 1000 kilometer kurang lebih, Selain mengganggu lalulalang, warga, jalan yang berlubang juga sering mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Kondisi jalan rusak ini semakin parah dan membahayakan jika musim hujan tiba, karena berlubang dan berlumpur, jalan akan menjadi kubangan air, atau berlumpur, yang bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Warga sekitar sebenarnya telah melakukan penambelan secara swadaya, namun banyaknya kendaraan yang melintas, membuat jalan kembali berlubang dan rusak parah dan berlumpur.

Sungguh sayangya udah puluhan taun sampai saat ini, jalan tersebut, dari dinas terkait, belum ada pembenahan atau perbaiki jalan ini.

Padahal udah beberapa kali warga atau pengurus setempat, sudah mengajukan, tapi dinas atau pemerintahan yang terkait tidak ada respon.

Beberapa kali ganti kades atau kepala desa, tidak ada yang bertidak, padahal dana desa pertaun ada atau dari ADD, dan APBD.itu dana buat pembangunan desa masyarakatya dan wargaya.

Sungguh memprihatin dan miris puluhan taun jalan desa Girimukti dan sukalilah atau PJKA Rt 01 Rw 02, kecamatan cibatu kabupaten garut, tidak ada yang melihat dan perbaiikan, seolah-olah tutup mata.

Kami sebagai warga masyarakat kampung lebak gede desa girimukti dan sukalilah kec cibatu kabupaten garut sungguh prihatin dan miris, kepala desa dan pemerintah yang terkait, tidak melihat atau tidak mendengar keluhan keluhan wargaya.

Puluhan taun jalan tersebut sampai saat ini, tidak ada yang melihat atau melirik mau kepala desa atau pemerintah yang terkait.

Padahal itu jalan umum yang sering lalulalang kendaraan roda dua.- ujar warga.

Reporter : budi sunara / postsurabaya

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.