Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri Unggulan Lapago terasa istimewa.

Wamena, postsurabaya.com

Siswa Baru SMA Negeri Unggulan Lapago, Dandim Jayawijaya Tanamkan Cinta Tanah Air

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri Unggulan Lapago terasa istimewa, karena kegiatan tersebut.

Dihadiri langsung Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., untuk memberikan motivasi kepada siswa siswi baru SMA Negeri Unggulan Lapago, Jumat (28/07/2023).

Menurutnya, hal ini bertujuan untuk menumbuhkan motivasi, semangat, persatuan, kedisiplinan dan membentuk kesadaran berbangsa dan negara pada siswa siswi SMA Negeri Unggulan Lapago.

“Para siswa siswi SMA Negeri Unggulan Lapago ini adalah generasi penerus dan merupakan aset bangsa yang harus dijaga dan dibina serta diarahkan.

Agar kelak menjadi para pemimpin bangsa handal yang siap memajukan Negara Indonesia khususnya di Papua Pegunungan ini,” ujarnya.

Dijelaskannya juga, tatap muka Dandim 1702/JWY denga siswa siswi tersebut merupakan upaya untuk menangkal pengaruh negatif maupun doktrin dari paham radikalisme.

Apalagi saat ini dihadapkan pada era digital yang sangat memudahkan para generasi muda dalam mengakses berbagai informasi.

“Kegiatan ini salah satu upaya untuk mengembangkan jati diri para generasi muda agar lebih memahami baik itu tentang Bangsa Indonesia maupun dasar-dasarnya sehingga terwujud persatuan dan kesatuan yang utuh,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri Unggulan Lapago Denius Kogoya, S.Pd., M.Pd., mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kehadiran Dandim 1702/JWY yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan motivasi kepada anak didik SMA Negeri Unggulan Lapago.

“Kami dari pihak sekolah sangat mengapresiasi kehadiran Dandim 1702/JWY yang telah memberikan arahan dan motivasi kepada siswa siswi kami.

Dengan harapan siswa siswi lebih giat belajar sehingga menjadi siswa siswi yang berprestasi,” ucapnya.

Husna / postsurabaya

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.