Listyo memastikan Polri terus mencari tersangka kasus kepemilikan senjata api (senpi) ilegal, Dito Mahendra, bahwa ia masih ada di wilayah Indonesia.

Jakarta – postsurabaya.com

Dito Mahandra membawa barang bukti Senjata Api yang diduga di bawa kabur, sabtu (22/07).

Pistol itu rencana akan di serahkan pada pihak polri, untuk kelengkapan untuk desus 88, namun senjata itu di bawa kabur.

Bahkan snpi yang kini ada sekitar 9 pucuk yang didua buatan luar negeri.

“Kami mengbau pada warga negara indonesia, segera melihat Dito Mahandra ketemu agar melaporkan pada polisi terdekat”, katanya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Listyo memastikan Polri terus mencari tersangka kasus kepemilikan senjata api (senpi) ilegal, Dito Mahendra, bahwa ia masih ada di wilayah Indonesia.

Menurut Informasih, bahwa Dito Mahandra masih ada di Indonesia, belum menyebrang ke laur negeri, ia Tempat persembunyian Dito Mahendra terus dilacak.

“Saya kira saat ini sedang ada tahapan proses pencarian yang bersangkutan, tentunya alamat yang bersangkutan keberadaannya di mana sedang kita dalami,” kata Sigit di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (21/7/2023), di dalam maupun di luar negeri.

Mekanisme police to police bakal diutamakan jika Dito berada di luar Indonesia.

Tentunya juga kita terus mencari informasi juga di titik-titik yang dia bersembunyi di dalam maupun luar negeri, pun kalau di luar negeri tentunya ada proses atau tahapan yang harus kita lalui,

mekanisme police to police yang selalu kita prioritaskan dan mekanisme-mekanisme lain,” ujar Sigit.

Sebelumnya, perburuan Dito Mahendra oleh Bareskrim Polri memasuki babak baru. Terbaru, Densus 88 Antiteror Polri digandeng dalam pencarian Dito di kasus senjata api (senpi) ilegal.

“(Dito) masih dicari, kita sudah minta tolong sama Kadensus, juga belum dapat,” kata Agus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2023). dikutipa detiknews.com

Kapolri menyebutkan ada 9 Senpi Tak Berizin, Dito Mahendra telah ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan senjata api ilegal.

Sebagian dari senjata yang ditemukan di rumah Dito Mahendra berstatus tidak berizin atau ilegal. Berikut ini rincian 9 jenis senjata api yang tidak berizin tersebut:

1. 1 pucuk Pistol Glock 17
2. 1 pucuk Revolver S&W
3. 1 pucuk Pistol Glock 19 Zev
4. 1 pucuk Pistol Angstatd Arms
5. 1 pucuk Senapan Noveske Refleworks
6. 1 pucuk Senapan AK 101
7. 1 pucuk senapan Heckler & Koch G 36
8. 1 pucuk Pistol Heckler & Koch MP 5
9. 1 pucuk senapan angin Walther.

Kata Kapolri, bahwa senjata yang di bawa kabur oleh Dito Mahandra, 9 pucuk, itu belum di serahkan pada pihak aset polri.

“Kami perintahkan pada pihak anggota polisi agar tangkap dan temukan persembuyian”, ujarnya.

hen / doni / postsurabaya

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.