JOB FAIR SMKN 4 KABUPATEN TANGERANG, KCD: MANFAATKAN PELUANG KERJA DENGAN BAIK

Tigaraksa, postsurabaya.com

SMKN 4 Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Job Fair 2023 bersama mitra industri selama dua hari kedepan, rabu (05/09).

Acara Job Fair dibuka secara resmi oleh Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Wilayah Kabupaten Tangerang pada Selasa, (5/9/2023) di halaman SMKN 4 Kabupaten Tangerang.

Kegiatan Job Fair melibatkan 15 perusahaan yang bekerja sama dengan SMKN 4 Kabupaten Tangerang serta unit-unit wirausaha yang berasal dari alumni SMKN 4 Kabupaten Tangerang, diantaranya usaha rumah makan dan buket bunga.

Ketua Pelaksana kegiatan Job Fair 2023, Dedeh menyebutkan 15 perusahaan telah hadir pada kegiatan Job Fair ini dan semuanya menyediakan lowongan kerja.

“Kegiatan ini disupport oleh 15 perusahaan yang turut berpartisipasi menyediakan lowongan kerja bagi lulusan SMK dan juga Masyarakat umum,” kata Dedeh dalam sambutannya.

Kepala Seksi SMK dan SKh pada Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah Kabupaten Tangerang, H. Maksis Sakhabi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Job Fair ini adalah bagian dari rangkaian pelaksanaan Pendidikan vokasi.

Menurutnya keterlibatan industri, dunia usaha dan dunia kerja Bersama SMK merupakan bentuk sinergitas yang baik dalam mendukung Upaya pemerintah mencapai tujuan Pendidikan vokasi.

“suatu Langkah maju, keterlibatan industri dan SMK bergandengan mewujudkan capaian Pendidikan vokasi yaitu terciptanya sumber daya terampil dan kompeten lulusan SMK yang diterima oleh industri dan dunia kerja lainnya,” papar Maksis Sakhabi.

Menurutnya, Langkah maju yang dimaksud adalah implementasi dari Perpres No. 68 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi.

Bahwa Pendidikan sekaligus pelatihan adalah rangkaian Kerjasama SMK dengan dunia industri.

Ia juga mengatakan bahwa SMK sebagai satuan Pendidikan wajib memberikan Pendidikan formal secara berjenjang.

Sedangkan Industri memberikan pelatihan secara praktis dari apa yang dipelajari di sekolah kemudian diterapkan dalam pelatihan kerja. Itulah yang disebut dengan kerja sama SMK dan industri.

Untuk diketahui, kegiatan Job Fair yang diselenggarakan oleh SMK dan diperuntukkan kepada Masyarakat umum adalah baru yang pertama dilaksanakan.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Kepala Bidang Tenaga Kerja pada Disnaker Kabupaten Tangerang, H. Gaos, Pengawas SMK, Endeh Indradewi, Kapolsek Tigaraksa, Lurah Tigaraksa serta para perwakilan industri dan perguruan tinggi.

hairul / postsurabaya

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.