Jangan-janagan saat pihak penyidik dalam kasus kerugian dan keterangan berbeda.

Tangerang, postsurabaya.com

Sidang kasus penipuan hp merk iphone Pelapor Siti Fatiha Rayta menderita kerugian 2.1 milyar terdakwa Pungky marsyaviani sabieq harus menjalani sidang dari lapas wanita lewat layar monitor TV di pengadilan negeri Tangerang Kamis 6 Juli 2023.

Kok bisa Siti Fatiha korban menjadi tersangka, ini ada apa?

Akhirnya Jaksa minta sidang di tidnjau ulang, kasus pemeriksaan ulang.

Jangan-janagan saat pihak penyidik dalam kasus kerugian dan keterangan berbeda.

Maka sidang di tunda sampai tanggal 13 Juli 2023 mendatang.

Kuasa hukum terdakwa dalam esepsi memohon ke majelis hakim Saidin Sibagariang SH MH supaya membebaskan terdakwa dari segala dakwaan dan tuntutan jaksa penuntut umum.

Terdakwa adalah korban ujar Greg SH dalam esepsinya.

Majelis hakim menunda sidang Kamis 13 Juli 2023 tanggapan JPU atas esepsi pengacara terdakwa.

Hasbullah Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan (Tangsel) JPU punya pertimbangan dasar melakukan penahanan terhadap terdakwa Pungky Marsyaviani Sabieq.

Pungky kini telah menjadi terdakwa yang proses sidangnya sedang berlangsung di Pengadilan Negeri Tangerang hari ini kamis agend Sidang esepsi dari kuasa hukim terdakwa atas Dakwan jaksa.

Pertimbangan di tahanya Pungky dikhawatirkan terdakwa melarikan diri, kemudian merusak barang bukti, atau mengulangi tindak pidana bagaimana ketentuan Pasal 21 Ayat 1 KUHP,” ujar Kepala Seksi Intelijen Kejari Tangsel, Hasbullah di kantornya, terdakwa di jerat pasal 372 KUHP dengan ancaman penjara 4 tahun.

Menurutnya, setelah pelimpahan berkas tahap kedua maka jaksa penuntut umum punya kewenangan untuk melakukan penahanan terhadap Pungky.

Berkasnya sudah dilakukan penelitian baik formil dan materil semua unsur yang disangkakan dalam berkas perkara ini terpenuhi.

proses hukum terhadap Pungky kini sudah masuk dalam agenda sidang pembacaan eksepsi dari tim kuasa hukum. Otomatis sekarang proses hukum terhadap terdakwa beralih menjadi penahanan hakim pengadilan Negeri Tangerang

Kerugian yang dialami korban cukup besar hampir 2,1 miliar rupiah,” tim kuasa hukum berhak untuk mengajukan penangguhan penahanan. Pengajuan dipersilahkan ke majelis hakim.

Karena jaksa sudah tidak ada kewenangan lagi. Sudah ranah ya hakim. Klau hakim mau menangguhkan itu haknya hakim pengadilan. Tanggung jawab jaksa tinggal.me yidangkan sampai ada putusan.

“Jadi mohon hormati proses persidangan yang kini sedang berjalan di PN Tangerang. Kita lihat saja nanti fakta-fakta di persidangan,” ujar Kasi Intel yang sudah matang di pidsus sebelum jadi Jaksa.

Diketahui, Pungky diduga ikut dapat keuntungan dari reseller lain atas penjualan iPhone bersama tersangka si kembar Rihana dan Rihani. Pungky dilaporkan ke Polsek Ciputat Timur.

Pelapor adalah Siti Fatiha Rayta yang memesan sejumlah ponsel beserta laptop merek iPhone kepada Pungky. “Dalam penelitian fakta itu secara unsur mens rea (keadaan psikis pelaku tindak pidana) si terdakwa ini ada,”

Dalam persidangan Kamis 6 Juli 2023 di ruang sidang 1 pengadilan negeri Tangerang setelah.mwmbacakan esepsi atas Dakwaan JPU Indra SH.

Kuasa hukum terdakwa memohon supaya permohonan penangguhan tahanan supaya terdakwa bisa di tahan kota.

Alasan kuasa hukum terdakwa seorang wanita tidak akan Kabur seperti yang di ucapkan oleh majelis hakim dalam persidangan ujar Greg di hadapan awakwdia.

Menurut Greg terdakwa SE orang ibu rumah tangga yang mempunyai anak msih kecil. Terdakwa hanya menjual dan mengambil ke.untungan dari barang yang di jual.

Uang langsung di trasfer dan terdakwa hanya mengambil haknya sebagai ke untungan.

Menurut Jaksa penuntut umum kalau terdakwa tidak merugikan orang lain. Kembalikan uang korban kan selesai ujarnya . Barang yang sudah di pesan.

Dan di bayar belum di terima sama pembeli. Pembeli taunya berurusan sama terdakwa, bukan Sama orng lain.

Play / postsurabaya

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.