Hadir dalam Kejuaraan Barongsai SRD Cup FOBI Banten 2023 yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Sachrudin, Ketua KONI Banten Edi Ariadi dan Ketua FOBI

Kota Tangerang, postsurabaya.com

Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Provinsi Banten menggelar Kejuaraan Barongsai SRD Cup FOBI Banten 2023 memperebutkan piala bergilir di GOR Dimyati 14-16 Juli 2023 yang memperlombakan enam kategori.

Yakni, Naga Taolu Bebas, Naga Kecepatan, Barongsai Taolu Bebas, Barongsai Kecepatan, Pokingsai Taolu Bebas dan Pokingsai Kecepatan.

Hadir dalam Kejuaraan Barongsai SRD Cup FOBI Banten 2023 yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Drs.H. Sachrudin, Ketua KONI Banten Edi Ariadi dan Ketua FOBI Banten Hasan Wijaya.

Menurut Ketua Panitia SRD Cup FOBI Banten Prayudha Septiadi Wijaya, dirinya mengaku senang dengan penampilan tim dari berbagai sasana barongsai di Provinsi Banten.

Meskipun sempat vakum akibat Covid-19 yang melanda, namun tidak memadamkan semangat para atlet untuk menunjukkan kebolehannya dalam mengikuti ajang bergengsi di Banten ini.

Di mana, dalam ajang ini terlihat pula para atlet muda mulai lahir sehingga dapat terus mengembangkan prestasi hingga dapat mencapai target medali emas di PON 2024 mendatang.

“Saya menanti dengan lahir nya para atlet muda yang berprestasi di Provinsi Banten di tahun-tahun mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua FOBI Banten Hasan Wijaya menyebutkan, terdapat 17 tim yang bertanding memperebutkan piala bergilir Wakil Walikota.

“Kejurda sekaligus mencari atlet barongsai untuk mewakili Banten dalam PON 2024,”pungkasnya.

trisno red

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.